WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Bosan Natal Di Rumah Aja? Yuk Intip Tempat-Tempat Paling Indah Untuk Dikunjungi Saat Natal

Natal menjadi momen yang paling dinanti umat Nasrani di seluruh dunia. Memperingati kelahiran sang juruselamat, Natal menjadi perayaan menarik yang tidak dapat dilewatkan saat kamu berada di kawasan Eropa, terutama di ketujuh tempat berikut. 

Ketujuh tempat ini memiliki keindahannya tersendiri. Mulai dari nilai historis, pasar Natal, hingga keindahan kotanya mampu memukau para pengunjung yang hadir. Apa saja?

  • Kanada

Ingin menikmati Natal dengan suasana Eropa yang menawan? Kanada bisa jadi pilihan yang paling tepat untukmu. Menghadirkan perayaan khas Atlantik, di antara berbagai kota di negara dengan bendera bersimbol daun maple berwarna merah ini, kamu bisa menyambangi Montreal dan Quebec. 

Di Montreal kamu akan disuguhkan Festival Defile de Noel bertema Prancis, parade Santa Claus, pameran Natal dan kembang api dan beragam hidangan khas Prancis. Sedangkan di Quebec, kamu akan menikmati pemandangan musim dingin yang berpadu dengan beragam bangunan tua bersejarah yang juga dijadikan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.

  • Islandia

Dengan salju yang melimpah, Islandia sangat indah jika disambangi saat Natal tiba. Terutama jika kamu menikmatinya sambil menatap keindahan aurora borealis yang indah dengan berbagai warna di langit Islandia. 

Saat menyambangi Islandia, jangan lupa juga untuk berkunjung ke Christmas market di Yule Town, Reykjavík. Tapi, hati-hati, jangan sampai kalap berbelanja, ya.

  • Betlehem di Palestina

Bagi umat Nasrani, Betlehem punya tempat tersendiri di hati. Kota di Palestina yang menjadi tempat lahirnya Yesus tersebut menjadi awal dari terciptanya Natal. Tanpa banyak hiasan, Betlehem menjadi destinasi wisata indah saat Natal dengan nilai-nilai historisnya. 

Di Betlehem, pada musim dingin, ribuan orang di seluruh dunia akan melakukan ziarah massal. Para peziarah yang hendak beribadah akan berkumpul pada malam Natal di Manger Square, kemudian dilanjutkan dengan misa pada tengah malam di tempat Yesus dilahirkan. 

  • Nuremberg di Jerman

Jerman merupakan rumah bagi 70 pasar Natal (Christkindlesmarkts) di dunia. Salah satu yang paling populer di antaranya adalah Kota Nuremberg. Bayangkan saja, di Nuremberg kamu bisa menemukan 200 kios yang menjual beragam handycraft, mainan tradisional, anggur, dan roti jahe yang lezat. 

Lebih dari itu, Nuremberg juga menghias diri dengan indah dan cantik menggunakan lampu-lampu Natal yang indah. Yang kemudian berpadu dengan putihnya salju di tengah kota, membuat suasana Natal terasa semakin kental. Wajar saja jika setiap tahunnya Nuremberg dikunjungi lebih dari dua juta pengunjung.  

  • Northpole, Alaska di Amerika Serikat

Jika Natal dan dekorasi indahnya hanya bisa kamu dapati di penghujung tahun, maka berbeda dengan kota yang berada di Alaska, Amerika Serikat ini. Pasalnya, Kota North Pole di Alaska menghadirkan suasana Natal di sepanjang tahun.

Uniknya, North Pole bahkan dijadikan sebagai kawasan wisata tempat Santa Claus tinggal. Jadi kamu bisa bertemu langsung dengan Santa, menginap di Santaland RV Park, dan berjalan-jalan dengan menggunakan kereta rusa seperti yang Santa Claus lakukan. Menarik, ya. 

  • LapLand di Finlandia

Berlokasi di kawasan utara Lingkar Arktik, Kota Lapland di Finlandia dianggap oleh banyak orang sebagai kediaman asli Santa Claus. Bagi penduduk Finlandia, Natal berarti waktunya untuk bersafari dengan rusa, menonton elf membuat dan mengemas kado, serta mengikuti kelas membuat kue bersama Nyonya Claus. 

Bagi kamu yang senang dengan aurora borealis, Kota Lapland juga menjadi pilihan yang menarik sambil merayakan Natal. Tak kalah indah dengan Islandia tentunya. 

  • Wina di Austria

Dihiasi beragam bangunan kuno, Wina menyuguhkan suasana Natal yang klasik yang menawan bagi setiap penduduk dan pengunjungnya. Saat berada di Wina, jangan lewatkan pertunjukan legendaris dari Vienna Boys Choir lengkap dengan pagelaran Natal yang menarik. 

Karena di Wina, kedua pertunjukan itu menjadi ikon Natal terfavorit dan wajib ditonton saat Natal tiba. Bagi kamu yang doyan berbelanja atau sekadar berfoto ria, kamu bisa menyambangi Christmas Market. 

Penulis : JOSHELYN KIMBERLY ELSA – SMAK Penabur Summarecon Bekasi

Leave A Comment