WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Bingung Menggunakan Face Mist? Yuk, Baca Tips Berikut ini!

 

Halo Sunners!

Skincare kayaknya udah jadi suatu kebutuhan untuk kita, gak sih Sunners? Biasanya digunakan untuk menuntaskan masalah kulit dan menjaga kesehatan kulit kita. Produk skincare pun sudah banyak jenis dan merk yang mengandung manfaat dengan berbagai bahan berkhasiat.

Salah satu produk skincare yang akan kita bahas kali ini ialah face mist, tahu kan? Kalau belum, kita jelasin secara singkat apa itu face mist, ya. Face mist merupakan salah satu rangkaian skincare yang berguna untuk melembabkan kulit wajah kamu, loh. Biasanya face mist berbentuk cairan yang disemprotkan pada wajah untuk menambah kesegaran kulit.

Selain untuk melembabkan kulit, manfaat lain yang kita dapatkan ketika memakai face mist, yaitu meredakan kemerahan, menyerap minyak berlebih pada wajah, menjaga kelembaban kulit, serta meningkatkaan kegunaan skincare kamu sebelumnya. Face mist juga berguna untuk menyiapkan kulit kamu sebelum mengaplikasikan make up, loh.

Penasaran gak sih kenapa banyak banget manfaatnya? Seperti yang kita lansir dari popbela.com dan sehatq.com, face mist yang kamu punya harus mengandung aloe vera, air mawar, hyaluronic acid, mentimun, minyak kelapa, shea butter, dan niacinamide. Tetapi, kamu juga harus menghindari face mist yang mengandung alkohol dan pewangi karena dapat menyebabkan wajah kamu menjadi kering dan iritasi. Penggunaan alkohol pada wajah secara terus-menerus akan membuat kulit kamu dehidrasi, sebab kadar air dalam kulit kamu terserap oleh alkohol.

Tak perlu bingung, kamu dapat memilih face mist sesuai kebutuhan, ya. Sudah banyak merk di luar sana yang memiliki face mist dengan bahan seperti yang sudah disebutkan di atas. Mulai dari produk luar negeri, seperti skin care Korea dan Jepang, bahkan produk dalam negeri juga tak mau kalah. Contohnya face mist dari wardah, yakni Wardah C-Defense Face Mist. Ada juga dari Sensatia Botanical Aloe and Cucumber Facial Mist yang dapat digunakan pemilik kulit sensitif, dan yang terakhir dari Mineral Botanica Acne Care Face Mist cocok untuk kamu yang memiliki jerawat karena mengandung bahan anti acne, anti irritant, dan anti oksidan.

Setelah kamu tahu manfaat serta bahan yang dikandung face mist, pasti kamu juga ingin tahu bukan gimana sih cara pakai face mist yang dapat kamu praktekan untuk kulit kamu. Maka dari itu, kita beri beberapa cara penggunaan face mist berikut ini:

 

Cara Menggunakan Face Mist yang Benar.

 

  1. Setelah Membersihkan Wajah

Kamu dapat menyemprotkan face mist pada wajah setelah kamu selesai mencuci wajah menggunakan sabun face wash. Biasanya setelah mencuci wajah, langkah selanjutnya ialah menggunakan toner. Namun, jika kamu kehabisan toner atau sedang tidak ingin menggunakan toner, kamu bisa memilih face mist sebagai pengganti toner. Kandungan pada face mist yang sudah disebutkan di atas, seperti air mawar, hyaluronic acid, dan niacinamide bermanfaat untuk melembabkan kulit dan menyiapkan kulit kamu untuk step skincare selanjutnya.

 

  1. Sehabis Menggunakan Toner

Jika yang pertama tadi digunakan sebagai pengganti toner, kali ini face mist dapat kamu pakai setelah toner. Seperti yang kita tahu, beberapa merk toner mengandung alkohol yang dapat menyebabkan kulit wajah kita sedikit mengering, untuk itu menyemprotkan face mist setelah toner akan memberikan kelembaban.

 

  1. Sebelum Mengaplikasikan Make Up.

face mist dapat kita gunakan sebelum menggunakan make up. Kulit yang lembab dan sehat akan memudahkan kita mengaplikasikan make up, loh. Selain itu, produk skincare yang sebelumnya kamu gunakan akan semakin bekerja sehingga kulit kamu menjadi sehat dan siap dibubuhkan dengan produk make up yang kebanyakan berat dan mengcoverage kulit kamu.

 

  1. Campuran Masker.

Banyak masker bubuk yang dijual baik offline maupun online, tapi terkadang kita bingung harus menggunakan cairan apa untuk campuran masker bubuk. Nah, kamu tidak perlu bingung lagi, karena face mist milikmu dapat dijadikan campuran masker. Face mist yang mengandung air mawar sangat cocok untuk tambahan masker, loh.

 

  1. Saat Wajah Kering.

Kadang ketika beraktivitas, kulit kita tiba-tiba menjadi kering karena terkena panas matahari ataupun udara. Ada baiknya kamu selalu sedia face mist agar wajahmu dapat langsung terhidrasi. Face mist juga dapat kamu semprot pada wajah jika wajah kamu terasa kurang segar.

 

Itu dia rekomendasi cara menggunakan face mist dari kami, semoga tips dan informasi di atas dapat membantu Sunners semua, yaa. Jangan lupa untuk seelalu rajin minum air putih, selain menyehatkan tubuh, air putih juga dapat membuat kulit menjadi lebih sehat dan terhidrasi, loh. Istirahat yang cukup dan makan-makanan yang bergizi.

 

 

Penulis: Siti Nurhikmatullaela

Leave A Comment