WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Berprestasi di Usia Muda, Yuk Kita Belajar dari NCT DREAM

https://twitter.com/NCTsmtown_DREAM/status/1438490342076997632?s=19

Hello Sunners!!

 

Membicarakan hallyu Korea memang tidak ada habisnya, ya. Ada saja hal menarik yang bisa kita ketahui, mulai dari music, film, bahkan makanan dan perawatan diri. Terlebih genre musiknya yang sudah mendunia, K-POP, sudah banyak grup-grup K-Pop yang mendunia, salah satunya NCT Dream. NCT DREAM merupakan grup idol di bawah naungan SM Entertainment yang debut tahun 2016 yang terdiri dari tujuh pemuda yang umurnya masih terbilang muda, loh! Member tertua lahir tahun 1999 dan yang paling muda lahir tahun 2002.

 

Eits! Tapi jangan dianggap remeh! Di umur mereka yang tergolong remaja ternyata memiliki segudang prestasi! Seperti menjadi million seller melalui album comeback-nya, yakni Hot Sauce. Bahakan rekornya ini sampai ditulis dalam salah satu artikel di Forbes.com. selain itu, mereka juga menjadi First Global Ambassador dari World Scout yang tentunya sesuai dengan semanagat anak muda.

 

Lalu, setelah kita mengetahui semua pencapaian NCT DREAM, apa yang harus kita lakukan? Nah, berikut pelajaran yang dapat kita ambil dari mereka yang bisa kita aplikasikan ke kehidupan kita!

 

  1. Bekerja keras

 

Tentunya untuk mencapai di titik tinggi seperti itu, semua member NCT DREAM bekerja keras. Berlatih menari, menyanyi, acting, berbicara di depan orang banyak (pembawa acara), dan hal lainnya sebab tuntutan serba bisa di dunia entertainmen Korea yang persaingannya ketat. Mereka berlatih dari pagi sampai malam, setiap hari. Namun, di umur yang masih muda tersebut mereka terus bekerja keras sampai kekurangan waktu bermain bersama teman.

 

  1. Tidak Pantang Menyerah

 

Ketatnya menjadi idol Korea yang harus audisi dan mengalahkan beribu-ribu peserta lain menandakan rasa tidak pantang menyerah para member NCT Dream, pun hal tersebut juga pasti dirasakan oleh banyak idol K-Pop. Sesudah diterima di agensi member NCT Dream juga tidak pantang menyerah menunjukkan keahlian mereka yang harus terus diasah, walau sampai cidera sekalipun.

 

  1. Tidak berhenti belajar

 

Belajar merupakan hal penting dalam hidup. Belajar bukan hanya di sekolah, tapi juga di luar sekolah. Member NCT Dream yang sudah debut di usia muda juga terus belajar di sekolah dan di agensi. Jeno, salah satu member NCT Dream yang tetap beprestasi dengan nilai akademik yang sempurna walaupun sibuk berlatih, merupakan salah satu contoh yang dapat kita ambil. Berikut juga member lain yang tetap sekolah dan berlatih Bersama.

 

Tentu masih banyak yang dapat kita pelajari dari NCT Dream dan idol K-Pop lainnya. Terus lah bekerja keras, tekun, dan raih mimpi-mimpimu. Semangat!!

 

Penulis: Siti Nurhikmatullela

Leave A Comment