WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Belum Pernah Menjalin Hubungan, Tapi GAMON alias Gagal Move On? Ini Cara Cepat Untuk Move On!

Sumber gambar: Freepik

Sebelum menjalin hubungan, seseorang biasanya menjalani proses pendekatan dengan orang lain yang disukai.

Jika berhasil, ya, menjadi pasangan. Jika tidak, ya, bisa dikatakan sebagai mantan gebetan. Jika proses pendekatan dengan gebetan ini gagal atau tak terbalas, tak jarang seseorang akan mengalami patah hati, yang sakitnya sama pula dengan diputuskan pacar. Tapi janganlah rasa sedih, kecewa, dan marah memenuhi hatimu berlarut-larut. Ini saatnya kamu move on dari mantan gebetan yang tak perlu kamu tangisi. Buat kamu yang sama-sama sedang mengalami hal ini, ini ada beberapa caranya untuk move on dari mantan gebetan kamu.

  • Cintai Diri Sendiri

Sebelum kamu mencintai seseorang ada baiknya kamu mencintai dirimu terlebih dahulu. Kamu tidak bisa mengharapkan untuk orang lain mencintai dirimu dengan baik dibanding dirimu sendiri. Jika kamu mau dicintai orang lain, kamu harus belajar untuk mencintai dirimu sendiri dulu. Menerima segala kekurangan dan kelemahan yang kamu miliki. Dengan begitu, kamu akan tahu caranya bangkit dan memperbaiki diri.

  • Berhenti Menyalahkan Diri Sendiri

Tidak selamanya proses PDKT itu lancar. Ada kalanya gagal dengan si dia yang menjauh darimu. Jika itu terjadi, sudah sewajarnya kamu merasa sedih. Tapi jangan sampai kamu menyalahkan diri sendiri seperti menyalahkan diri yang kurang cantik, kurang menarik, atau kekurangan lainnya. Introspeksi diri boleh sebagai proses perbaikan diri. Namun, jangan sampai kamu rendah diri dan berakhir dengan kurangnya kepercayaan diri. Terima saja dengan proses itu baik gagal ataupun tidak, setidaknya kamu sudah berusaha walaupun gagal untuk tidak menyalahkan diri sendiri.

  • Tidak Kepo Dengan Dirinya Lagi

Ini salah satu tindakan yang membuat banyak orang gagal move on dari mantan gebetan. Rasa penasaran mengenai dirinya kini, membuat kamu kepo dan mulai stalking media sosialnya. Padahal itu tak perlu kamu lakukan. Dengan siapa dia sekarang, bukanlah urusan kamu. Jika kamu tidak berhenti kepo, maka kamu tidak akan pernah bisa move on. Sudah sebaiknya kamu tinggalkan gebetan kamu kalau memang ia tidak serius denganmu, jangan coba-coba untuk stalking sosial medianya itu akan membuat dirimu sakit sendiri.

  • Luapkan kemarahan dan kesedihan kamu dengan menangis atau berteriak

Tak bisa dipungkiri, ketika kamu patah hati maka perasaan pertama yang akan kamu rasakan adalah marah dan sedih. Itu hal yang wajar, kok. Asal jangan sembunyikan dan pendam rasa itu terlalu lama. Kamu justru harus meluapkannya dengan berteriak atau menangis sampai kamu puas dan lega. Jadi, jangan dipendam, ya, rasa marah dan sedih kamu. Boleh sedih tetapi ingat lagi bahwa itu sewajarnya saja. Karena ketika kamu sedang patah hati, hanya dirimu yang bisa mengendalikan semuanya.

  • Menyenangkan Diri Sendiri

Hapus rasa sedih kamu dengan melakukan sesuatu yang membuat kamu bahagia, salah satu caranya mungkin dengan melakukan me time di mall, jalan-jalan bareng sahabat, menyibukan diri sendiri, melakukan hobi yang kamu suka atau apa pun yang bisa membuatmu merasa senang dan percaya diri kembali.

  • Atur mindset kamu

Cara cepat move on dari mantan gebetan adalah dengan mengatur mindset kamu. Atur pikiran supaya kamu jangan memikirkan dia terus-menerus. Jika mindset-mu tidak berubah, kamu tidak akan bisa fokus melakukan apa pun. Pikiranmu akan selalu diganggu sehingga pekerjaan bisa berakhir berantakan. Jadi, segera atur mindset kamu.

Penulis : Zahara Salsabila | PoliMedia

Leave A Comment