WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Bagaimana Cara Mengatasi Kulit Perih atau Panas Setelah Memakai Produk Skincare?

Halo sunners! Pernahkah kamu mengalami kulit perih atau panas setelah memakai produk skincare? Biasanya kulit yang memerah atau terasa panas setelah memakai produk skincare bisa menjadi salah satu ciri kulitmu sensitif atau tidak cocok memakai produk itu akibat reaksi bahan kimia yang terkandung dalam produk skincare tersebut, maka harus dihentikan pemakaiannya yaa!

Sebaiknya, sebelum memilih produk skincare kamu harus mengenal terlebih dahulu ciri atau jenis kulitmu, setelah itu cari tahu produk apa yang sedang kulit kamu butuhkan dan mencari tahu apa saja isi kandungan dari produk skincare yang akan kamu beli. Jangan sampai salah memilih produk skincare ya sunners! Apalagi hanya ikut-ikutan produk yang teman kita pakai setelah melihat teman kita cocok dan kulitnya menjadi bagus menggunakan produk tersebut, sehingga kita jadi tergiur. Karena, setiap kulit memiliki ciri – ciri dan jenis yang berbeda, maka produk yang cocok di kulit orang lain belum tentu bisa cocok juga di kulitmu. Jadi harus sangat berhati – hati yap dalam memilih produk skincare!

Tetapi jika sudah terjadi salah memilih produk skincare sampai menyebabkan kulit terasa perih atau panas bagaimana cara mengatasinya yaa?

Berikut adalah 5 cara ampuh untuk mengatasinya :

  1. Kompres Dengan Air Dingin

Hal ini sangat efektif untuk meredakan kulit yang terasa perih atau panas akibat iritasi atau ketidak cocokan pada produk. Yaitu dengan cara, rendam kain dalam air dingin dan taruh kain pada kulit yang sedang teriritasi. Atau, kompres dengan kantung es yang sebelumnya dialasi handuk.

  1. Gel Aloe Vera

Cara lain untuk meredakan iritasi adalah dengan menerapkan gel lidah buaya ke area kulit yang teriritasi. Cara ini dapat mengurangi kemerahan, rasa perih, dan gatal-gatal.

  1. Sari Apel

Sari apel dapat digunakan sebagai salah satu pengobatan rumah untuk iritasi kulit. Yaitu dengan cara, siram sari apel langsung ke daerah kulit teriritasi dengan kapas. Ini harus dilakukan beberapa kali dalam sehari.

  1. Mentimun

Mentimun adalah salah satu pengobatan rumah yang direkomendasikan untuk iritasi kulit. Yaitu dengan cara, tempatkan irisan mentimun pada daerah kulit yang teriritasi.

  1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun yang biasa digunakan untuk melembabkan kulit wajah serta sebagai salah satu cara menghilangkan belang diwajah. Ternyata juga bisa membantu untuk mengatasi wajah memerah akibat penggunaan produk skincare. Buat kalian yang mengalami wajah memerah atau mungkin sedang mengalami iritasi ada baiknya untuk menghentikan sejenak penggunaan. Serta mulai rutin menggunakan minyak zaitun pada setiap malam sebelum kalian tidur. Karena rutin menggunakan minyak zaitu akan membantu kulit wajah normal kembali serta sebagai salah satu cara mencegah penuaan dini.

Inilah lima cara ampuh mengatasi iritasi kulit. Kamu tentu bisa mempraktikkannya di rumah, karena bahan yang digunakan juga mudah didapat.

 

Penulis : Hikmah Magfiroh Fajri|Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta

Leave A Comment