WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Apakah Pilihan Jurusanmu di SMK Akan Membatasi Pilihan Jurusan Kuliahmu?

Apakah Pilihan Jurusanmu di SMK Akan Membatasi Pilihan Jurusan Kuliahmu?

 

 

Kamu seorang pelajar SMK, tetapi kami ragu nanti mau kuliah apa? Apakah pilihan jurusanmu yang di SMK akan membatasi pilihan jurusan kuliahmu? 

 

Sebenarnya di SMK kita memang sudah memilih jurusan apa yang kita mau, dan kita sudah belajar banyak hal tentang apa yang kita pelajari di SMK; tetapi saat kita sudah lulus kita mungkin merasa ragu dan bingung bahwa bisakah mengambil jurusan yang mungkin bertolak belakang dengan jurusanmu waktu di SMK.

Nah… Sunners, masuk ke perguruan tinggi itu adalah sebuah harapan bagi semua orang yang melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. Tetapi terkadang masih banyak keraguan yang mungkin kita ragu karena jurusan kita apa lagi kita lulusan SMK. Sebenarnya kita bisa kuliah dengan jurusan pilihan kita, tanpa harus ragu-ragu dengan apa yang kita ambil di SMK.

 

Lulusan SMK pertanian bisa mengambil jurusan keperawatan saat kuliah. Karena jurusan kita di SMK tidak terlalu mempengaruhi ,namun ada beberapa jurusan juga yang tidak bisa diambil saat kuliah karena jurusan yang kita ambil di SMK sangat bertolak belakang. Jurusan SMK pertanian tidak ada pengaruhnya dengan jurusan Keperawatan yang kita ambil. Jika kita ingin mengambil jurusan keperawatan kita harus fokus dan berusaha asalkan apa yang kita minati itu dipertanggungjawabkan dengan baik. 

Jadi apa yang kita minati dan apa yang mau kita perjuangkan dengan cita-cita kita, haruslah kita bertanggung jawab, bekerja keras dengan baik dan menyelesaikannya tepat waktu.  

Penulis : Ovir Ikesi Aswita Sageileppak

Leave A Comment