WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

5 Tips Agar Mood Jadi Baik Saat Sekolah Daring

Sekolah daring menjadikan mood suka berubah-ubah! Siapa yang merasakannya juga? Apakah kamu salah satunya?

Perasaan malas, bosan, kesal, letih, dan sebagainya pastinya dirasakan oleh pelajar-pelajar di Indonesia yang saat ini sedang melakukan sekolah daring. Stres dan depresi karena terus menghadap layar komputer atau ponsel tiap harinya, tanpa bisa merasakan kehidupan anak sekolah seperti biasanya yang bertemu dan bermain bersama teman. Alhasil, mereka menjadi malas dan tak fokus dalam menghadapi materi sekolah. Duh, hal itu justru berbahaya ya, karena berdampak langsung dengan hasil di raport nantinya! Nah, untuk menghindarinya, Sunners bisa menerapkan lima hal atau tips berikut ini, nih supaya membuat mood jadi baik, meskipun sekolah masih daring. Apa saja sih lima tips tersebut?

1. Selalu Mandi Setiap Pagi

Woman About to Write on Paper

Tips #1 adalah selalu mandi pagi! Siapa yang setiap sekolah daring, tidak pernah mandi? Bangun tidur langsung membuka laptop dan ikut pelajaran? Semoga itu bukan kamu ya, Sunners! Bangun tidur dan langsung ikut pelajaran justru membuatmu tidak fokus pelajaran, loh! Hal itu karena kamu masih dalam keadaan mengantuk. Nah, oleh karena itu, kamu harus mandi pagi sebelum pelajaran dimulai agar bisa fokus dan tidak terkantuk-kantuk selama pelajaran berlangsung. Akan lebih baik jika kamu juga keramas nih, Sunners! Biar pikiranmu jadi lebih fresh.

2. Pakai Bajumu yang Kece

Person Holding Orange Pen

Tips #2 adalah memakai bajumu yang paling kece. Siapa yang biasanya sekolah daring hanya pakai celana pendek, padahal bagian atasnya tertutup jilbab? Duh, apakah itu kamu Sunners? Semoga bukan ya! Loh, memangnya kenapa harus pakai baju yang kece? Kan tidak ada yang liat? Justru dengan memakai baju yang kece, hal itu akan membuat moodmu naik, loh! Kamu juga bisa menambahkannya dengan mengaplikasikan makeup sedikit seperti memakai bedak, liptint atau parfume.

3. Usahakan Sarapan ya!

Person Behind Books

Tips #3 adalah makan sarapanmu! Jangan pernah ketinggalan untuk sarapan! Tips ini sangat penting untuk kamu lakukan karena sangat berdampak pada mood belajarmu, loh! Perut yang kosong dan bunyinya yang berisik akan membuatmu tak fokus selama pelajaran berlangsung. Yang kamu pikirkan hanya makan, makan, dan makan. Oleh karena itu, usahakan sebelum belajar, kamu memakan sarapanmu dulu ya!

4. Dengarkan Lagu Kesukaan

Open White Notebook Near Pencil and Eyeglasses Beside Laptop Computer on White Surface

Tips #4 yang bisa kamu lakukan adalah mendengarkan lagu kesukaan. Taylor Swift, Harry Styles, Adele, Paramore, atau apapun yang kamu sukai! Biasanya ada beberapa orang yang fokus ketika mendengarkan lagu kesukaannya. Nah, mungkin kamu salah satunya nih, Sunner! Dengan mendengarkan lagu kesukaan, mood belajar dijamin menjadi naik dan bagus, nih.

5. Istirahat Tiap 1 Jam

Woman Sitting in Front of Macbook

Tips #5 adalah istirahat tiap 1 jam! Jangan paksakan dirimu untuk berlarut-larut belajar dan menghadap laptop! Yang ada kamu justru pusing dan stres sendiri! Oleh karena itu, istirahatkan diri tiap 1 jam. Kamu bisa menghibur diri dengan menonton tv, main game, berselancar di media sosial, atau apapun. Nah, setelah 1 jam berlalu, langsung lanjutkan belajarmu ya! Jangan ditundah-tunda. Hal itu yang ada akan membuatmu lupa dan asik main dibanding belajar.

 

Nur Hidayah – Universitas Negeri Jakarta

Leave A Comment