WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Review SMKN 67 Jakarta

SMK Negeri 67 Jakarta adalah sekolah yang didirikan pemerintah Dinas pendidikan dan kebudayaan DKI Jakarta pada tahun 2019. Pada awalnya SMK Negeri 67 Jakarta berkegiatan belajar mengajarnya dilaksanakan di SMK Negeri 48 Jakarta. Dan resmi berdiri sendiri pada tahun 2020 dan berlokasi di Jl. Telaga No.304, RT.13/RW.9, Kalisari, Kec. Ps. Rebo, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13790.

 

 

 

 

 

 

 

Sekolah ini masih sangat terbilang baru, namun mempunyai beberapa jurusan yang tidak kalah menarik diantara sekolah sekolah lain, diantaranya yaitu :

Multimedia
Merupakan bidang komputer yang mempelajari tentang penggunaan komputer guna untuk menyajikan data teks, suara, gambar, animasi, serta video yang dibuat semenarik mungkin.

Animasi

Adalah kegiatan yang mempelajari tentang konsep gambar bergerak dari dari produksi film atau TV. Konsep animasi
melibatkan banyak gaya, proses dan teknik yang berbeda. Jurusan ini dibagi menjadi dua keahlian kompetensi, yaitu animasi film dan animasi.

Desain Komunikasi Visual (DKV)
Adalah ilmu desain yang mempelajari konsep komunikasi dan ungkapan kreatif, teknik dan media dengan memanfaatkan elemen-elemen visual ataupun rupa untuk menyampaikan pesan untuk tujuan tertentu (tujuan informasi ataupun tujuan persuasi yaitu mempengaruhi perilaku.

Selain memiliki 3 jurusan, SMKN 67 juga memiliki 4 lantai gedung, dan beberapa kelas yang nanti nya akan di gunakan untuk sekolah tatap muka dan sudah beberapa kelas yang sudah di pasangin AC loh Sunners.

Selain itu SMKN 67 juga memiliki beberapa ekstrakulikuler yang tidak kalah jauh dari sekolah sekolah lain, diantaranya :
1. Pramuka
2. Rohis
3. Paskibra
4. PMR
5. Rohkris
6. Musik

Meski terbilang baru, sekolah ini juga sudah memiliki beberapa prestasi dan juga fasilitas fasilitas modern, di antaranya :
1. Juara 1 Digital Art Festival by Akademi Kebidanan Farama Mulya : Video pendek
2. Juara 2 tbcexceltation 2020 : Fotografi
3. Juara 3 tbcexceltation 2020 : Fotografi

Untuk fasilitasnya yaitu berupa :

1. Wifi gratis untuk seluruh siswa dan guru
2. Alat-alat laboratorium yang modern

Nah, SMKN 67 juga menyediakan wifi gratis untuk warga sekitar sekolah yang ingin belajar online loh Sunners.

SMKN 67 juga memiliki gedung dengan 4 lantai, dan juga beberapa kelas yang bisa digunakan dengan banyak siswa di dalam nya, selain itu hal istimewa yang di punyai SMKN 67 yaitu di lantai 4 SMKN 67 mempunyai Rooftop yang bisa di gunakan untuk foto. Rooftoop di lantai 4 di SMKN 67 sangat indah, bahkan kalau cuacanya bagus kadang Gunung Gede Pangrango/Gunung Salak bisa terlihat dari lantai 4, karena SMKN 67 terletak di paling ujung Jakarta Timur dan berbatasan dengan kota Depok.

Meski SMKN 67 belum memiliki masjid untuk umat Muslim beribadah, tapi jangan takut, kita bisa ibadah di aula bersama-sama .

Nah itu dia Sunners, review tentang salah satu sekolah yang terbilang baru di Jakarta Timur, SMKN 67. Gimana Sunners tertarik lanjut sekolah di sini?

Buat kalian yang mempunyai adik atau kakak yang mau melanjutkan ke jenjang SMK, mimin saranin kalian bersekolah di SMKN 67 Jakarta ya.

Leave A Comment